Taylor Swift 3 Reza Alif's Space: Lagu Jepang Terbaik yang Harus Kalian Dengar

Kamis, 02 September 2021

Lagu Jepang Terbaik yang Harus Kalian Dengar

Hi, Bloggers!

Siapa disini yang suka dengerin musik?? Kalo kalian pecinta musik kyk gua dan gabisa lepas dari headset, kalian wajib banget baca artikel ini. Kali ini gua mau post beberapa lagu Jepang yang enak didenger versi gua. Lagu-lagu Jepang rekomendasi gua ada beberapa genre yaa, jadi untuk genre-nya gua campur aja nanti kalian tinggal dengerin dan pilih mana yang sesuai dengan selera kalian.

(source: wallpapercave)

Disclaimer, gua bukan orang yg ngikutin banget jejepangan tapi gua emang pernah dengerin beberapa lagu Jepang. Gua mulai dengerin lagu Jepang dari gua SMA (tahun 2012), karena waktu itu gua ngikutin film Doraemon dan gua suka sama soundtrack dari beberapa episode yang ada di film Doraemon. Kemudian gua kuliah dan ikut International Community Services dimana student exchange-nya itu mahasiswa Jepang. Wah, mulai dari situ gua mulai makin sering dengerin lagu Jepang dan nonton anime (but not a fan of it, just watch it).

Gamau nyalahin sih, tapi pandemi dan lockdown bikin gua jenuh bangettt sama keadaan sekarang. Bahkan akhir-akhir ini gua sempet berada di posisi dimana "duh gua bosen banget sama lagu-lagu barat", gua butuh lagu baru yang bisa nge-refresh hidup gua, paham kan ya maksudnya wkwkw. Okelah, dari situ gua mulai cari lagu-lagu Jepang yang cocok. Dan inilah beberapa list lagu Jepang terbaik versi gua yang bakal gua rekomendasiin ke kalian, here we go:

1. Dried Flower - Yuuri


Lagu Dried Flower yang dinyanyiin sama Yuuri ini menceritakan tentang sebuah hubungan yang berakhir dimana orang ini masih galau dan masih suka inget kebersamaan dan moment bersama mantannya. Meskipun dia yakin bahwa semuanya akan berubah lebih baik, namun dia masih suka terngiang-ngiang akan bayang kenangan yang sudah berakhir tersebut.

2. Gyutto - Mosawo


Lagu Gyutto yang dinyanyiin sama Mosawo ini menceritakan tentang seseorang yang menyukai orang lain namun dia takut buat ngungkapin perasaannya. Jadi mirip kyk secret admirer gitu, dia diem-diem suka ga berani ngungkapin tapi dia selalu berharap buat bisa deket disamping orang tersebut krn dia ngerasa seneng kalo berada deket sama orang tersebut.

3. Zenryoku Shounen - SUKIMASWITCH


Lagu Zenryoku Shounen yang dinyanyiin sama SUKIMASWITCH ini merupakan lagu yang menceritakan tentang apapun beban yang kita alami di dunia, masalah yang kita hadapi di dunia namun kita harus tetep semangat dan bangkit karena siapa lagi yang akan memajukan dunia ini. Lagu ini juga pernah menjadi soundtrack dari iklan Pocari Sweat yang tema iklannya tentang anak SMA. Lagu ini cocok banget di soundtrack tersebut, karena lagu ini penuh semangat akan perjuangan para penerus generasi.

4. Kakegae No Nai Uta - Mihimaru GT


Lagu Kakegae No Nai Uta yang dinyanyiin sama Mihimaru GT ini merupakan lagu yang menceritakan tentang meyakinkan seseorang bahwa dimanapun kamu berada, aku akan selalu ada disisimu. Kejarlah terus cita-citamu sejauh mungkin, kamu pasti bisa menggapainya. Lagu ini juga pernah dijadiin soundtrack di salah satu episode Doraemon, yang mana lagu ini berisi semangat dan harapan untuk terus berjuang.

5. Sakura Rabbit - Takaya Kawasaki


Lagu Sakura Rabbit yang dinyanyiin sama Takaya Kawasaki ini menceritakan tentang seseorang yang memendam perasaannya ke orang yang dia sukai. Dia cuma berani memandang orang tersebut dari jauh dan diam-diam mengaguminya. Bahkan buat ngungkapin perasaannya pun dia merasa ga mampu karena itu berat menurutnya. Namun dia masih menunggu waktu tersebut datang, waktu dimana dia siap untuk menyatakan perasaannya.

Yap, sekian dulu artikel kali ini. Sorry banget gua baru bisa share dikit ke kalian, kalo kalian mau denger lagu Jepang lainnya gua udah bikin playlist di Apple Music. Atau mungkin kalo kalian mau share lagu Jepang favorit kalian juga boleh banget. Feel free to share with me in the comment section down below!

Sampai ketemu di artikel selanjutnya!

Salam, Bloggers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar