Taylor Swift 3 Reza Alif's Space: Cara Mengatasi Trackpad / Trackball yang Susah Bergerak (Ngadat, Sérét, Macet)

Rabu, 30 Oktober 2013

Cara Mengatasi Trackpad / Trackball yang Susah Bergerak (Ngadat, Sérét, Macet)

Malam bloggers, Rabu yang melelahkan menurut kalian? Menurut gue sih iya :( capek banyak aktivitas di sekolah soalnya dan sekarang harus sudah mulai blogging lagi :') tapi tetep semangat sih gue =)) hehe. Sobat bloggers, bingung sebenernya mau nge-posting artikel apaan, tapi setelah ini otak dipaksa berpikir, akhirnya ketemu juga artikel yang cocok buat di posting :D kali ini gue akan bahas tentang cara mengatasi trackpad atau trackball gadget lo yang sering susah gerak (atas, bawah, kanan, kiri) atau yang sering 'sérét' atau macet. Langsung aja ke pokok bahasan ya! Here we go!

Untuk kaum BB users, trackpad ataupun trackball merupakan sesuatu yang penting (kecuali model BB touchscreen atau 'multi texting'). Karena tanpa adanya trackpad atau trackball ini, pasti BB kalian jadi 'useless' banget bahkan jadi 'un-usefull' ┐(˘˘,)┌ karena trackpad dan trackball kan adalah salah satu hardware utama sebuah gadget (BlackBerry) untuk bergerak atau 'navigasi'nya gitu, so pasti kalo pusat navigasinya aja udah rusak, BB kita jadi ngga guna banget dan bikin 'un-mood' + males! (‾▿‾") iya ngga?? Hehehe

Dan masalah yang sering dimiliki oleh pengguna HP pada trackpad atau trackball nya adalah saat trackpad / trackball mereka menjadi sulit untuk digerakkan, alias, macet! Masalah hardware ini sudah sangat ngga langka lagi loh, banyak mereka yang pasti pernah ngerasain masalah ini (termasuk gue) :D tapi gue udah enggak sih, wkwk.

Sebenernya, hal yang membuat trackpad / trackball kita macet adalah kondisi tangan / jari kita yang kurang bersih dan langsung memainkan gadget kita, jadi banyak debu dan kotoran kecil yang masuk ke celah-celah trackpad atau trackball tersebut guys.

Buat kalian yang sering mengalami kerusakan pada trackpad atau trackball kalian, sebenernya kalian ngga perlu ganti trackpad atau trackball itu sih. Memang, untuk lebih intensif dan puas adalah dengan mengganti trackpad atau trackball tersebut, tapi untuk harga yang asli pasti mahal kan? So, kalo ganti yang palsu, yang 15 ribuan, 20 ribuan, 30 ribuan, itu kan sama aja ┐(˘˘,)┌ iya ngga?? Mending kita pakai cara yang 'simple' (simpel) dan sederhana! Yaitu hanya saja pada saat "trackball" mulai macet, kalian tinggal tetesin atau olesin 'minyak kayu putih' ke trackball kalian; sedikit saja. Lalu, coba gerak-gerakin ke atas, bawah, kanan, kiri, sampai gerakannya menjadi lancar. Untuk "trackpad", bersihkan saja dengan tisu halus atau kain halus pembersih lensa kacamata dengan perlahan hingga bersih dari kotoran debu. So, ngga ribet kan, untuk mengatasi trackpad / trackball yang sering macet?? Gitu tuh cara sederhananya dan sementara sifatnya, tapi kan tetep lumayan, iya ngga?

Nah, cukup lengkap kan, mengenai masalah trackpad atau trackball yang susah di gerakin? Masalah utama yang membuat trackpad atau trackball menjadi susah gerak sampai mengatasi masalahnya kan? Hehehe. Oke guys, sekian dulu kayaknya, oh ya jangan lupa 'Leave Comment' ya, saran gue terima, klo ada yang kurang gue minta maaf. Sekian, makasih! :)

1 komentar: