Taylor Swift 3 Reza Alif's Space: Dampak Negatif Teknologi (Cedera Ibu Jari akibat Gadget)

Selasa, 29 Oktober 2013

Dampak Negatif Teknologi (Cedera Ibu Jari akibat Gadget)

Malam bloggers, dari tadi sore ini cuaca masih ujan terus, dan sekarang gue masih mau nge-posting yang berkaitan dengan kesehatan (dampak negatif) dari kecanduan teknologi. Selain dari penyakit “Sleep Texting” (di artikel sebelumnya), ternyata kecanduan teknologi juga dapat berdampak pada fisik kita. Gausah lama-lama, langsung aja nih ke inti bahasan. Here we go guys!

Di era modern ini, banyak orang begitu bergantung pada kecanggihan teknologi peranti (gadget). Hidup seakan tak lengkap jika jari-jari tak menari di atas telepon seluler, iPad, atau komputer. Akan tetapi hati-hati guys, jari-jari yang dipaksa bekerja melebihi kemampuan ini bisa melukai tendon.

Penyakit fisik akibat kecanduan teknologi ini biasanya menyerang bagian ibu jari. Ibu jari (jempol) yang terlalu sering mengetuk keyboard / keypad lama-kelamaan akan mengalami cedera yang tidak dapat ditekuk ke darah dalam. Penyakit ini diakibatkan terkena sindrom “De Quervain”. Sebenarnya penyakit ini nggak akan terjadi kalo kita wajar dalam memainkan alat elektronik kita guys. Dan cara mengatasi masalah ini ya dengan beristirahat penuh selama dua pekan atau lebih dengan tidak memegang gadget dan tunggu hingga pulih kembali. Kalo udah sembuh ya jangan diulangin lagi ya bloggers =)) itu namanya tobat sambel jadinya, wkkwk (‾▿‾")

Ya mungkin sekian di artikel ini, semoga berguna guys. Oh ya, klo udah mampir & baca, jgn lupa 'Leave Comment' di bawah, saran gue terima, klo ada yang kurang, juga bisa langsung contact mention ke gue @rezalifi, atau comment aja dah :D see you!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar