Taylor Swift 3 Reza Alif's Space: Jejaring Sosial Indonesia

Senin, 28 Oktober 2013

Jejaring Sosial Indonesia

Kata siapa sih bloggers, jejaring sosial yang menciptakan seluruhnya orang luar? 'Enggak' semua jejaring sosial yang menciptakan orang luar loh, selain jejaring sosial yang diciptakan orang luar, ada juga jejaring sosial yang dibuat anak negeri alias asli Indonesia.

Berikut ini beberapa jejaring sosial yang diciptakan anak bangsa, antara lain:
1. Helloicu.com (http://Helloicu.com/). “No more boredom, never be alone, Because I see you”. Itulah kata-kata yang menjadi 'tagline Helloicu'. Dengan avatar yang dapat kalian buat sendiri, kalian seperti bisa melihat kawan di seberang dengan wujud kartun, lengkap dengan ruangan sebagai rumah.
2. Salingsapa.com (http://Salingsapa.com/). Tidak beda dengan Facebook, situs ini dibuat oleh seorang anak SMP di kawasan Bandung.
3. AkuCintaSekolah.com (http://AkuCintaSekolah.com/). Situs komunitas yang bertujuan menjadi wadah semua orang yang pernah dan masih sekolah di Indonesia. Situs jejaring ini menurut penggunaannya cukup aman bagi anak sekolah. Semua data yang didapat oleh situs ini merupakan hasil survei yang langsung didata ke setiap sekolah.
4. FB.co.id (http://FB.co.id/). Situs ini lahir dengan konsep yang hampir mirip dengan Facebook, yaitu menjaring sebanyak-banyaknya 'user' untuk menjadi 'member' aktif. Beberapa fitur seperti 'sharing' album foto, video, dan blog.

Nah, gimana bloggers, udah ngerti 'kan' situs jejaring sosial apa saja yang buatan asli Indonesia?? Mereka udah membuat jejaring-jejaring tersebut, sekarang tinggal kitalah yang perlu menjaga dan mendukungnya :D tapi, “from 'ngo' tu the 'mong'” alias 'ngomong-ngomong', kalian punya salah satu akun dari jejaring tersebut 'ngga' sih? =)) kalo punya, bagus deh. Kalo belom, buat dah! (‾▿‾") hehehe. Yaudah, segini dulu kayaknya, jangan lupa “leave comment” ya, masukan dan saran ditunggu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar