Taylor Swift 3 Reza Alif's Space: Fitur Baru di iOS 15.4

Senin, 21 Maret 2022

Fitur Baru di iOS 15.4

Hi, Bloggers!

Ketemu lagi di artikel baru nih. Akhir-akhir ini gua sempetin banyak postingan karena sebenernya tuh udah lama gitu mau post ini itu tapi blm sempet aja dan sekarang mumpung ada waktu jadi gua sempetin buat post artikel baru lagi.

Sesuai dengan judul yang ada, gua disini mau post terkait update iOS yang baru aja kemarin rilis di tanggal 14 Maret 2022 yaitu iOS 15.4. Menurut gua iOS 15.4 termasuk bisa dibilang "big update" meskipun ga big big banget karena di update-an ini ada beberapa fitur baru dan juga dihadirkannya emoji baru gais. Tapi namanya update iOS terbaru pasti ada kelebihan dan kekurangan, hal tersebut juga menuru gua wajar sih. Nah, kelebihan dan kekurangan apa aja nanti akan gua bahas disini.

(Source: google images)

By the way, iOS 15.4 kan rilis di tanggal 14 Maret 2022 tapi kenapa sih gua baru post-nya sekarang? Jadi, gua sengaja post seminggu dari rilisnya update terbaru itu karena gua pengen liat dulu performa dari penggunaan iOS 15.4 seminggu setelah update. Apakah ada kendala maupun bugs atau lancar-lancar aja gitu. Nah setelah seminggu pake iOS 15.4, bener aja tuh gua menemukan beberapa kendala. Kendala maupun fitur-fitur baru dari iOS 15.4 bakal gua share di bawah ini. Jadii check these out!

1. Fitur Baru "Open Face ID with Mask"

(Source: goole images)

Fitur baru pertama yaitu kita bisa buka face id saat pake masker, tapi fitur ini tuh cuma bisa dipake di iPhone 12 sama 13 series aja nih. Agak disayangkan sih untuk iPhone X series sama 11 series ga bisa pake fitur ini. Tapi, semoga aja kedepannya Apple bakal kasih update iOS lagi dimana fitur open face id with mask ini bisa dipake buat iPhone X series dan 11 series yaa.

2. Emoji Baru

(Source: google images)

Fitur yang kedua yaitu hadirnya emoji baruu. Asli emoji-nya makin banyak dan lucu lucu. Ini nih fitur yang ditunggu-tunggu buat orang-orang yang love language-nya pake text atau baper sama ketikan hahaha. Hadirnya emoji baru ini juga bikin kita makin bisa mengekspresikan perasaan kita gitu. Meskipun yaa banyak yang bilang kalo emoji barunya ini agak membagongkan tapi tetep lucu kok emoji emoji-nya.

3. iPhone Storage Bertambah Banyak

(Source: google images)

Selanjutnya selain fitur baru, ada juga bugs atau apa ya ini bisa disebut bugs atau engga sih gua juga masih bingung karena belum ada info lebih lanjut terkait hal ini. Jadi gais pas kalian selesai update iOS ke 15.4, kalian cek deh di bagian iPhone Storage System Data. Kalian bisa cek disini Settings > General > iPhone Storage > System Data. Disini tuh abis update jadi gede banget dari sebelumnya. Buat kalian yang belum update ke iOS 15.4 kalian coba perhatiin dulu buat Storage System Data, trus pas abis update ke iOS 15.4 kalian cek lagi di bagian Storage System Data yaa.

Kayaknya segini dulu yang bisa gua share ke kalian, untuk penggunaan selama seminggu ini iOS 15.4 aman-aman aja kok gais, cuma yang paling agak ngeselin itu tadi kenapa penyimpanan iPhone jadi makin gede huhu. Buat yang nanya terkait battery health sama sinyal tetep aman ya gais, jadi ga ada masalah sejauh ini.

Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan sampai ketemu di artikel selanjutnya 👋

Salam, Bloggers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar