Taylor Swift 3 Reza Alif's Space: Cara Mengatasi BlackBerry yang Lemot atau Lag

Rabu, 20 November 2013

Cara Mengatasi BlackBerry yang Lemot atau Lag


Sore bloggers, ketemu lagi di artikel baru kayaknya :D kali ini gue bakal kasih tips dan trik bagaimana mengatasi BlackBerry anda yang mulai lemot atau lag. Apa lo kadang masih bingung, kenapa BlackBerry anda terkadang atau lama kelamaan dipakai bakal menuju ke-lemotan?? Sebenernya alasannya logis sih, coba lo pikir aja, disaat lo lagi bermain asyik dengan BlackBerry lo, lo sebenernya udah menggunakan kemampuan daya dari gadget lo tersebut. So, kalo semakin lama-kelamaan gadget lo pasti bakal capek, trus ngadat. Kayak kita-kita gitu bro, yang semakin capek buat beraktivitas, ntar kan bakalan kecapek-an.

Nah, pasti udah tanya-tanya ya, gimana sih caranya, tips-nya, biar gadget lo lebih useful lagi?? Langsung aja gue kasih tips-nya.
- Yang pertama, dengan "Mengaktifkan Fitur Content Compression". Fitur Content Compression bekerja untuk mengecilkan segala file yang bisa dikecilkan ukurannya untuk menghemat kapasitas memory BlackBerry lo. Caranya, Pilih Options -> Security Options -> General Setting -> Pilih "ENABLE" pada Content Compression.
- Yang kedua, dengan "Menghapus Aplikasi yang Sudah Tidak Terpakai". Coba cek aplikasi apa aja yang udah enggak lo pake lagi. Kadang kita menginstall aplikasi karena penasaran sama judulnya yang kedengerannya keren, eh tapi pas udah di-install ternyata nggak pas sama apa yang kita harapin dan nggak sesuai sama kebutuhan kita [yah PHP :')]. Nah, aplikasi-aplikasi kayak gitu yang kadang lupa kita hapus dari BlackBerry. Caranya, Pilih Options -> Advanced Options -> Applications -> Pilih Aplikasi yang Mau dihapus -> Tekan "Menu" -> Pilih "Delete".
- Yang ketiga, dengan "Membersihkan Browser". Browser bisa lemot kalo nggak dibersihin secara berkala. Caranya, Pilih Browser -> Tekan "Menu" -> Pilih Options -> Pilih "Cache Operations" -> Pilih "Clear History" (untuk ketiganya).
- Yang keempat, dengan "Menghapus Foto, Video, atau Lagu yang Tidak Perlu". Ini udah jelas banget. Buat apa lo simpan foto mantan pacar lo di Blackberry? Selain tentunya akan memakan memori Blackberry, juga akan memancing memori indah yang telah usai :') #yuhuu. Kalo misalnya ada lagu, foto atau video yang nggak penting tapi masuk kategori “dibuang sayang”, mendingan lo pindahin aja ke komputer atau laptop. Gampang kan?
- Yang kelima, dengan "Menghapus Tema yang Sudah Tidak Terpakai". Ini juga temasuk salah satu yang paling sering dilupain banyak orang. Mereka mungkin seneng coba banyak-banyak tema, tetapi sebenernya ini juga nyampah di memori kita. So, kalo ada tema yang udah ngga dipake, ngga penting, mending dihapus aja. Caranya, Pilih Options -> Theme -> Pilih Tema yang nggak dipake -> Pilih "Menu" -> Pilih "Delete". Cara lainnya, dengan meng-uninstall temanya Pilih Options -> Applications -> Pilih Tema yang udah nggak dipake -> Pilih "Menu" -> Pilih "Delete".
- Yang keenam, dengan fitur "Memory Cleaning". Setiap perangkat BlackBerry pasti dilengkapi dengan kemampuan mengingat (memori). Berbeda dengan memorinya Browser, tadi cuma sebatas di Browser aja. Tapi, kalo yang ini dengan cakupan yang lebih sistemik. Caranya, Pilih Options -> Pilih "Security Options" -> Pilih "Advanced Security Options" -> Pilih "Memory Cleaning". Ganti "Status" dengan "ENABLED". Ganti "Clean When Holstered" dengan "YES". Ganti "Idle Timeout" dengan waktu yang lo butuhin, kalo gue sih "10 menit". Dan yang lainnya, tidak usah diubah-ubah. Dan yang terakhir, tinggal Pilih "Menu" -> Pilih "Save". Selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar