Taylor Swift 3 Reza Alif's Space: 20 Aplikasi Twitter Terbaik dengan Tema Menarik

Selasa, 23 Juni 2020

20 Aplikasi Twitter Terbaik dengan Tema Menarik

Hi, Bloggers!

Ketemu lagi di artikel baru yang mana sebelumnya kemaren udah sempet posting tutorial cara share cuitan Twitter ke Instagram Story, kali ini gua mau kasih kalian rekomendasi aplikasi Twitter pihak ketiga atau biasa disebut Third Party Application (3rd Party App). Oh ya sebelum gua kasih list aplikasinya, gua mungkin nanti bakal share link aplikasi tersebut untuk iOS (App Store), buat kalian yang pake Android bisa langsung search dan cek aja di Google Play Store yaa. Siapa tau nanti aplikasinya juga ada di Google Play Store.

(20 Aplikasi Twitter Terbaik)

Mungkin dari kalian ada yang bertanya, "kenapa sih pake aplikasi pihak ketiga segala? Kan pake aplikasi twitter official juga udh cukup". Nih cui, di beberapa aplikasi pihak ketiga tersebut ada beberapa keunggulan, antara lain yaitu:

1. Desain user interface yang menarik, bisa ganti warna tampilan sesuai dengan tema yang diterapkan. Kemudian ada juga yang bisa ganti jenis dan ukuran font

2. Ada aplikasi yang punya fitur download video langsung dari Twitter, tanpa ribet pake aplikasi tambahan atau cara lainnya

3. Bisa mengubah tampilan cuitan Tweet kita, kyk misalnya "from Twitter for iPhone" nanti bisa berubah jadi "from TweetCaster for iOS", "from Echofon", "from UberSocial for iPhone", "from Twiterrific for iOS" dan masih banyak lainnya sesuai aplikasi pihak ketiga yang digunakan

Kurang lebih itu keunggulannya, sekarang langsung aja ini gua kasih rekomendasi 20 Aplikasi Twitter Terbaik dengan Tema Menarik, yaitu sebagai berikut:

1. Twitter (Official Twitter Application)



Official Twitter Application adalah aplikasi official atau resmi dari pihak developer Twitter sendiri. Aplikasi ini merupakan aplikasi pada umumnya yang banyak di-install di smartphone kyk iPhone, Android, Windows Phone bahkan BlackBerry yang sekarang udah ga bisa sih kyknya di BlackBerry OS. Di aplikasi ini fiturnya lengkap, ya namanya juga official pasti lengkap cui wkwkw. Tapi, kekurangannya yaitu masih belum ada fitur download video secara langsung dari aplikasi ini.

(User Interface Official Twitter Application)

(Tema Dark Mode - Lights Out)

(Tema Dark Mode - Dim)

(Tema Light)

2. TweetCaster



TweetCaster adalah salah satu aplikasi twitter pihak ketiga yang punya tampilan desain sederhana dan gampang digunakan. TweetCaster ada versi gratis dan pro (berbayar), jadi kalo pake aplikasi ini harus bersabar karna ada gangguan iklan di timeline kalian. Tapi menurut gua iklannya ga nge-ganggu banget, karena iklannya cuma bagian kecil dibawah, dia ga tiba tiba muncul kek pop up gitu kok.
Keunggulan TweetCaster ini dia punya tema yang ga bikin kita bosen, trus kita juga bisa ubah tampilan foto profile yang muncul di timeline, kemudian ubah jenis dan ukuran font. TweetCaster juga bisa share status langsung secara bersamaan ke Twitter dan Facebook.

(User Interface TweetCaster for Twitter)

(Slide Menu Bar TweetCaster for Twitter)

(Settings pada TweetCaster for Twitter)

(Settings Display aplikasi TweetCaster for Twitter)

(Tema aplikasi TweetCaster for Twitter)

(Compose Tweet aplikasi TweetCaster for Twitter)

3. Buncho



Buncho adalah aplikasi twitter pihak ketiga yang punya user interface simple banget dan ringan. Karena aplikasi ini ga terlalu punya banyak fitur dibanding aplikasi lainnya.

(User Interface Buncho for Twitter)

(Tampilan Tweet aplikasi Buncho for Twitter)

4. Feather Lite


(Download Feather Lite for Android)

Feather Lite salah satu aplikasi twitter pihak ketiga yang memiliki tampilan simpel namun futuristik. Kita bisa mengubah tampilan dari desain tweet yang meng-upload gambar. Gambar yang di upload di tweet bisa menjadi background dari kutipan cuitan tersebut. Aplikasi ini tersedia versi gratis dan berbayar. Tak luput, aplikasi ini punya banyak tema dan tampilan anti mainstream. Aplikasi ini kyknya ga ada di Google Play Store, kalo kalian nemu apk-nya nanti bisa share ya.

(User Interface aplikasi Feather Lite for Twitter)

(Compose Tweet aplikasi Feather Lite for Twitter)

(Settings pada aplikasi Feather Lite for Twitter)

(Tema pada aplikasi Feather Lite for Twitter)

5. Echofon



Echofon merupakan aplikasi twitter pihak ketiga dari developer UberMedia.inc yang mana sekaligus merupakan pengembang dari aplikasi UberSocial, dan aplikasi ini juga cukup banyak digunakan. Aplikasi ini punya tampilan user interface yang simpel dan ringan disertai beberapa tema yang membuat kita ga bosen buat liat timeline twitter. Echofon ada versi gratis dan juga pro (berbayar), jadi mungkin aplikasi ini akan menampilkan iklan di timeline kalian.

(User Interface Echofon for Twitter)

(Compose Tweet pada aplikasi Echofon for Twitter)

(Settings pada aplikasi Echofon for Twitter)

(Tema pada aplikasi Echofon for Twitter)

6. Twitterrific


(Download Twitterrific for Android)

Twitterrific merupakan salah satu aplikasi pihak ketiga untuk twitter yang sangat baik dan fitur lengkap. Selain adanya banyak tema, Twitteriffic juga bisa mengubah tampilan icon aplikasi pada homescreen. Kemudian jenis dan ukuran font pun juga tak luput dapat dipilih sesuai kemauan. Oh ya, gua juga ga nemu Twitterrific di Google Play Store, ntr kalo kalian nemu bisa share ya.

(User Interface aplikasi Twitterrific)

(Menu Bar pada aplikasi Twitterrific)

(Settings pada aplikasi Twitterrific)

(Compose Tweet pada aplikasi Twitterrific)

7. Friendly for Twitter



Friendly for Twitter merupakan aplikasi yang mengembangkan fitur twitter for web ke dalam hp. Aplikasi ini sama kyk kita pake twitter for web, cuma dikemas dalam bentuk aplikasi. Aplikasi ini juga ringan dan cocok buat menghemat penyimpanan atau storage hp kalian.

(User Interface aplikasi Friendly for Twitter)

(Settings pada aplikasi Friendly for Twitter)

(Compose Tweet pada aplikasi Friendly for Twitter)

8. Albatross



Albatross merupakan aplikasi twitter pihak ketiga yang desainnya sangattt simpel dan ringan sama kyk aplikasi sebelumnya. Aplikasi ini juga punya tema yaitu Day Mode, Night Mode dan Pitch Black Mode. Namun untuk mengubah tampilan lainnya harus upgrade ke pro.

(User Interface aplikasi Albatross for Twitter)

(Compose Tweet pada aplikasi Albatross)

(Menu bar pada aplikasi Albatross for Twitter)

(Settings pada aplikasi Albatross for Twitter)

(Tema pada aplikasi Albatross for Twitter)

9. PaoFan


(Download PaoFan for Android)

PaoFan merupakan aplikasi pihak ketiga yang desainnya simpel dan ringan. Aplikasi ini ga terlalu punya banyak fitur dibandingin aplikasi lainnya. Buat yang mau hemat penyimpanan hp, silahkan dicoba aplikasinya. Buat aplikasi ini gua juga belum nemu buat android. Kalo kalian ketemu pokoknya boleh kok share aja.

(User Interface aplikasi PaoFan)

(Settings pada aplikasi PaoFan)

(Compose tweet pada aplikasi PaoFan)

10. ttte for Twitter


(Download ttte for Android)

Ttte merupakan aplikasi twitter pihak ketiga yang memiliki fitur keunggulan dari apilkasi lainnya. Aplikasi ini bisa capture/screenshoot tweet secara langsung tanpa perlu edit dan cropping. Namun aplikasi ini kalo mau bikin tweet harus upgrade ke pro, jadi buat fitur gratisnya cuma bisa reply, rt, sama like. Aplikasi ini juga blm nemu di Google Play Store, jadi silahkan share kalo kalian ketemu apk-nya.

(User Interface aplikasi ttte for Twitter)

(Kalo mau compose tweet harus upgrade pro yaa. Tapi kalo reply retweet like bisa kok gratis)

(Cara capture tweet: buka tweet, klik ikon panah turun kebawah yang di pojok kanan atas cuitan tweet)

(Kemudian pilih share as image)

(Lalu pilih save image)

(Ini hasilnya, jadi kita gaperlu ribet edit dan cropping)

11. Murmurs


(Download Murmurs for Android)

Murmurs merupakan aplikasi pihak ketiga yang simpel, gampang dipake dan bener-bener ringan tanpa tema. Jadi cuma putih biru, dah gitu aja aplikasinya bener-bener ga ribet.

(User Interface aplikasi Murmurs for Twitter)

(Compose Tweet aplikasi Murmurs for Twitter)

12. Tuike


(Download Tuike for Android)

Tuike merupakan aplikasi twitter pihak ketiga yang mirip banget sama Murmurs. Aplikasi ini simpel ringan dan ga ribet. Fiturnya juga ga sebanyak aplikasi pihak ketiga lainnya. Kita gabisa ganti tema tampilan aplikasinya, jadi kalo aplikasi Murmurs temanya putih-biru, sedangkan Tuike temanya putih-pink.
Tapi, aplikasi ini punya keunggulan dibanding aplikasi lainnya. Aplikasi ini bisa download langsung (direct download) video yang ada di cuitan sebuah tweet. Keren bukan? Jadi kalo mau download foto/video di tweet gampang banget gaperlu install aplikasi lagi, alias kalian bisa langsung download deh dari aplikasi ini.

(User Interface aplikasi Tuike for Twitter)

(Compose Tweet pada aplikasi Tuike)

(Cara download video di tweet: klik gambar unduh di pojok kanan bawah video)

(Tunggu sampai proses selesai)

(Cek galery kalian deh, video auto ke simpen nantinya)

13. UberSocial



UberSocial merupakan aplikasi kembangan dari developer UberMedia.inc dimana sama dengan pengembang aplikasi Echofon yang sudah dibahas sebelumnya. UberSocial umumnya lebih banyak dikenal dan diunduh dibandingkan Echofon. Bedanya Echofon dengan UberSocial adalah kelengkapan fitur yang lebih banyak disematkan di aplikasi UberSocial ini dibandingkan Echofon. UberSocial juga dikembangkan di platform lainnya seperti Android dan BlackBerry, dimana BlackBerry masih berjaya-jayanya hahaha.
(User Interface UberSocial for Twitter)

(Compose Tweet UberSocial for Twitter)

(Settings pada UberSocial for Twitter)

(Tema pada aplikasi UberSocial for Twitter)

14. TheWorld


(Download TheWorld for Android)

TheWorld merupakan aplikasi twitter pihak ketiga yang menurut gua keren banget asliiii. Kalo kalian pernah pake device WindowsPhone pasti inget banget ini user interface, soalnya bener-bener mirip banget operating system WindowsPhone dari desain sampe animasi gerak yang ada dari aplikasi ini. Selain itu di aplikasi ini juga bisa ganti tema, ada 4 tema yaitu black, white, gray dan pink.

(User Interface aplikasi TheWorld for Twitter)

(Settings pada aplikasi TheWorld for Twitter)

(Settings Display pada aplikasi TheWorld for Twitter)

(Compose Tweet pada aplikasi TheWorld for Twitter)

15. Birdie


(Download Birdie for Android)

Birdie merupakan aplikasi pihak ketiga twitter yang menurut gua tampilannya clean alias besih banget. Jarak antar tweet cukup jauh jadi ga berdempetan ga pusing yan baca. Aplikasi ini simpel dan gampang dipake. Aplikasi ini juga punya banyak tema dan icon yang bisa diubah tampilannya. Ditambah ada animasi burung twitter terbang di bagian menu tab.

(User Interface aplikasi Birdie for Twitter)

(Settings pada aplikasi Birdie for Twitter)

(Settings tema dan icon pada aplikasi Birdie for Twitter)

(Compose Tweet pada aplikasi Birdie for Twitter)

16. Janetter



Janetter merupakan aplikasi twitter pihak ketiga yang punya desain user interface layaknya iOS 5-6. Tampilannya simpel dan ditambah fitur cukup lengkap, aplikasi ini bisa banget kalian coba. Namun di aplikasi ini kita gabisa ubah tema, jadi tema cuma ada 1 yang sudah tersedia dan tampilannya mirip iOS 5-6 ini.

(User Interface aplikasi Janetter for Twitter)

(Menu Tab pada aplikasi Janetter for Twitter)

(Settings pada aplikasi Janetter for Twitter)

(Settings pada aplikasi Janetter for Twitter)

(Compose tweet pada aplikasi Janetter for Twitter)

17. Hel2um


(Download Hel2um for Android)

Hel2um merupakan aplikasi twitter pihak ketiga yang simpel dan ringan. Aplikasi ini ga ada tema yang bisa diubah, jadi bener bener simpel dan gampang dipake. Ada fitur auto scroll yang disematkan juga di aplikasi ini, jadi nanti layar kalian kyk jalan sendiri nge scroll timeline. Auto scroll timeline bisa di pause ataupun stop.

(User Interface aplikasi Hel2um for Twitter)

(Menu bar pada aplikasi Hel2um for Twitter)

(Compose tweet pada aplikasi Hel2um for Twitter)

18. Aplos


(Download Aplos for Android)

Aplos merupakan aplikasi twitter pihak ketiga yang punya user interface ga kalah keren sama yang lainnya, dan menurut gua ini paling keren. User interface nya bener bener beda jadi ga ngebosenin pas kita scroll selama maen Twitter. Ada banyak tema juga yang bisa di apply di aplikasi ini.

(User Interface aplikasi Aplos for Twitter)

(Settings pada aplikasi Aplos for Twitter)

(Settings pada aplikasi Aplos for Twitter)

(Tema pada aplikasi Aplos for Twitter)

(Settings display pada aplikasi Aplos for Twitter)

(Compose tweet pada aplikasi Aplos for Twitter)

19. NekoTsui


(Download NekoTsui for Android)

NekoTsui adalah aplikasi twitter pihak ketiga yang sederhana dan gampang dipake. Aplikasi ini gabisa diganti tema maupun settings tampilan lainnya, jadi aplikasi ini bener bener simpel dan hemat penyimpanan hp kalian.

(User Interface aplikasi NekoTsui for Twitter)

(Compose tweet pada aplikasi NekoTsui for Twitter)

20. FasPos


(Download FasPos for Android)

FasPos adalah aplikasi twitter pihak ketiga yang berguna untuk post tweet dengan cepat. Jadi aplikasi ini cuma bisa compose tweet (ketik buat update tweet), gabisa scroll timeline atau reply, rt, like tweet orang lain. Aplikasi ini khusus untuk post twit dengan cepat.
Namun di aplikasi FasPos kita bisa ubah tema atau desain dari tampilan user interface-nya, jadi kita ga bakal bosen. Apalagi ditambah bisa ubah background waktu compose tweet.
Selain itu kita juga bisa share lagu yang kita play dan post ke twitter secara langsung.

(Compose tweet FasPos for Twiter)

(Settings pada aplikasi FasPos for Twitter)

(Ganti wallpaper/background compose tweet pada aplikasi FasPos for Twitter)

Okayyyy, akhirnya udah semua 20 rekomendasi aplikasi twitter terbaik versi gua.
Kalo kalian ada saran dan rekomendasi aplikasi twitter lainnya, boleh banget yuk share disini.

Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan sampai ketemu di artikel selanjutnya.

Salam, Bloggers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar