Taylor Swift 3 Reza Alif's Space: Cara Potrait Mode di iPhone SE, 6S, 7 dan 8 (TANPA JAILBREAK)

Minggu, 07 Juni 2020

Cara Potrait Mode di iPhone SE, 6S, 7 dan 8 (TANPA JAILBREAK)

Hallo, Bloggers!

Ketemu lagi di artikel baru nih. Anyway udah lama bgt gapernah update dan baru kali ini sempetin buat buka blog lagi, kebetulan juga baru dapet ide buat nulis artikel lagi. Oh ya, selama pandemi ini kalian tetep stay at home yaa supaya selalu sehat dan isi waktu luang kalian dengan kegiatan yang bermanfaat, tetap berusaha produktif pokoknya.

Langsung aja sesuai judul, gimana sih cara dapetin potrait mode atau cara foto bokeh di iPhone jadul yang masih pake single camera? Cara ini bisa diterapin di iPhone jadul kyk iPhone SE (2016), iPhone 6S, iPhone 7 dan iPhone 8 yang masih cuma punya single-lens, nantinya hasil foto kalian bakal lebih estetik dengan gaya foto bokeh ala iPhone 7 plus, iPhone 8 plus dan iPhone X series keatas.

Sedikit info, apa itu potrait mode?
Potrait mode adalah fitur yang mengemulasikan efek bokeh seperti yang biasanya didapatkan pada saat memotret menggunakan kamera DSLR dan lensa dengan aperture yang besar. Potrait mode dapat men-capture objek dengan background blur sehingga memberikan fokus yang lebih ke objek yang di foto.

Oke, langsung aja ke tutorialnya. Cara mendapatkan fitur potrait mode di iPhone single camera yaitu sebagai berikut:

1. Buka App Store, kemudian search aplikasi FOCOS. Aplikasi ini gratis namun dengan fitur yang terbatas, kalo kalian mau purchase bisa banget dan bakal lebih dpt banyak fitur.


2. Kemudian jalankan aplikasi, lalu pilih foto yang mau di edit (dibuat efek bokeh atau dibuat mode potrait).


3. Kemudian tap fokus pada objek utama.


4. Lalu atur aperture foto, untuk mendapatkan foto yang realistik aperture 2 atau 4 sudah sangat cukup. Tujuannya agar foto tidak terlalu terlihat berlebihan editing-nya.



5. Kalo sudah merasa cukup, kalian bisa save dengan klik icon upload di pojok kanan atas, kemudian pilih save copy.


6. Nah foto mode potrait kalian sudah jadi. Berikut contoh fotonya, gua pake aperture yang ga terlalu besar supaya hasilnya lebih realistik disini.

(Normal focus photo on iPhone 6S - 12 megapixels)

(Potrait mode on iPhone 6S - edit on FOCOS application)

Gimanaaaaa gampang kan caranya. Pasti dong ini easy bgt. Kalian bisa juga kembangin skill edit kalian di aplikasi FOCOS ini.
Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan sampai ketemu diartikel selanjutnya.

Salam, Bloggers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar