Taylor Swift 3 Reza Alif's Space: Apa Penyebab Windows Phone Sering Reboot / Restart Sendiri?

Jumat, 01 April 2016

Apa Penyebab Windows Phone Sering Reboot / Restart Sendiri?

Kalian pengguna Windows Phone, pernahkah kalian mengalami hp kalian sering reboot atau restart dengan sendirinya secara berkala? Tahukah apa penyebabnya?
Selain memiliki kelemahan aplikasi yang tidak banyak dan lengkap, ternyata windows phone memiliki salah satu masalah yang mungkin dialami oleh beberapa penggunanya. Yaitu device windows phone mereka yang sering melakukan rebooting sendiri secara berkala. Pengalaman gue sendiri waktu pake windows phone gue juga sempet kena masalah itu.
Awalnya bingung kenapa sering rebooting tiap ±2 jam, apa ada masalah serius, atau bug maupun crash aplikasinya, ternyata pas gue cari dan utak-atik ada kesalahan di bagian "Phone Update". Jadi, waktu gue pake OS windows phone 8.1, ternyata ada pembaruan OS di "Phone Update" dan minta buat download pembaruan tersebut. Namun karena update OS harus pake wi-fi, jadi karena belum ada jaringan wi-fi, device tersebut tidak akan mulai memperbarui OS yang baru. Dan karena ga diperbarui secepatnya, akhirnya device tersebut jadi reboot terus menerus. Jadi, masalah windows phone yang sering nge-reboot sendiri mungkin karena hp-nya minta diupdate OS-nya. Oleh karena itu selalu cek "Phone Update" yaa. Semoga artikel kecil ini bermanfaat😁 salam bloggers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar