Taylor Swift 3 Reza Alif's Space: Cara Mengubah Akun Instagram ke Instagram Bisnis

Minggu, 16 Oktober 2016

Cara Mengubah Akun Instagram ke Instagram Bisnis

Aplikasi Instagram sudah tidak asing lagi bagi para pengguna sosial media. Tentu sampai saat ini pengembang aplikasi, terutama Instagram selalu melakukan update (pembaruan) dan menambahkan fitur-fitur baru. Fitur tersebut seperti misalnya Instagram Story, dapat meng-upload video di Instagram hingga 1 menit, dan sekarang ini adalah fitur akun bisnis atau Instagram Business account. Tentu dari namanya kita tahu bahwa fitur ini digunakan untuk berbisnis atau sebagai jual-beli online (olshop). Tentu fitur ini akan sangat bermanfaat buat kalian yang memiliki olshop dan ingin mengembangkannya lebih luas melalui Instagram. Karena dengan fitur ini para customer dapat menghubungi langsung baik melalui nomor telepon, email, ataupun lokasi dimana kalian berada (bagi yang ingin melakukan COD). Namun dalam penggunaan fitur ini, akun Instagram kalian harus terhubung dengan akun Facebook yang telah memiliki fanpage.

Nah buat yang mau coba mengalihkan akun Instagram-nya ke Instagram Bisnis, bisa cek tutorial yang gue kasih ini.
1. Login akun Instagram, klik kolom "Profile", pilih "Setting" (tombol di sebelah kanan atas).
2. Setelah itu pilih "Switch to Business Profile"
3. Lanjutkan dengan login akun Facebook yang sudag memiliki Fanpage dan terhubung dengan Instagram, jadi keduanya saling terhubung, ntah Instagram-Facebook dan sebaliknya


4. Ikuti prosedur yang ada dan nanti kalian disuruh untuk mengisi kolom yang berisi nomor hp, email, dan lokasi kalian untuk menghubungkan kalian dengan orang-orang yang ingin berbisnis dengan kalian.
5. Setelah berhasil, akun kalian akan muncul tombol pop-up bertuliskan "Contact" seperti gambar dibawah berikut
Sekian tutorial yang bisa gue share, semoga bermanfaat. Salam bloggers!👊
(*ps: Sori di tutorial gue pake 2 akun, soalnya akun pertama belom gue ubah ke akun Instagram Bisnis dan akun satunya lagi udah. Jadi gabisa kasih tutorial di satu akun.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar