Taylor Swift 3 Reza Alif's Space: Cara Mengubah "Cortana" Agar Dapat Memanggil Nama Panggilan

Senin, 17 Oktober 2016

Cara Mengubah "Cortana" Agar Dapat Memanggil Nama Panggilan

Cortana adalah sebuah aplikasi asisten pribadi yang dikembangkan oleh Microsoft untuk Windows Phone 8.1 maupun Windows Phone 10. Namun kini Cortana telah hadir lebih maksimal pada OS Windows Phone 10 yang mana memiliki fungsi layaknya benar-benar seorang asisten pribadi kita. Meskipun kini Cortana hanya hadir di platform Windows Phone, namun Cortana akan hadir di platform lainnya seperti Android dan iOS. Cortana memiliki kemampuan untuk melakukan pengingatan atau reminder, mengenali suara secara alami, mampu membuka aplikasi sesuai apa yang kita minta, dan mampu menjawab pertanyaan menggunakan informasi dari Bing. Cortana umumnya menggunakan bahasa Inggris, entah itu Inggris Raya (ENG-GB), Inggris Amerika (ENG-US), maupun Inggris Canada (ENG-CA). Dan sebelum mengaktifkan fitur Cortana, kalian harus mengubah regional di HP kalian menjadi United States, sehingga Cortana mampu berfungsi dengan baik dan merespon pertanyaan apa yang kalian tanyakan kepada Cortana itu sendiri. Cortana juga dapat memberikan informasi berita terbaru akhir-akhir ini, memberikan informasi cuaca, dan banyak lagi lainnya; serta Cortana sendiri sebenarnya serupa dengan Siri milik iOS dan Google Voice milik Android.

Cortana dapat memanggil nama kita jika kita berhasil melakukan beberapa pengaturan pada aplikasi itu sendiri, berikut cara untuk mengubah agar Cortana dapat memanggil nama kita, yaitu:
1. Buka aplikasi Cortana
2. Setelah aplikasi terbuka kemudian klik tombol strip 3 (≡) di pojok kiri atas, lalu pilih "Home" (🏠)

3. Selanjutnya pilih "About Me", lalu pilih "Change My Name"


4. Ubah nama panggilan kalian, selanjutnya pilih "Enter"


5. Selanjutnya dengarkan apakah Cortana sudah benar memanggil (mengeja) nama kalian, jika sudah pilih "Sounds Good", lalu klik "Done"

Setelah melakukan pengaturan diatas, sekarang Cortana kalian dapat memanggil nama kalian. Dan berikut diatas adalah sedikit tutorial yang bisa gue share, semoga bermanfaat. Salam bloggers!👊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar