Taylor Swift 3 Reza Alif's Space: Rekomendasi Parfum Terbaik dan Tahan Lama

Senin, 02 Januari 2023

Rekomendasi Parfum Terbaik dan Tahan Lama

Hi, Bloggers!

Ketemu lagi di artikel baru di tahun baru juga. Akkk, happy new year's eve everyone! Lama ga nge-blogging jadi dikit kaku buset. Sebenernya banyak bgtt artikel yg pengen di share tapi yaa baru sempet sekarang xixi. Kali ini mau share artikel tentang rekomendasi parfum terbaik dan tahan lama yangmana harganya nyaman bgt di kantong. Beberapa rekomendasi parfum ini pun juga cocok buat pelajar, mahasiswa, maupun budak korporat wkwkwk. Oh iya parfum ini juga bisa dipake cowo maupun cewe atau unisex.

(Source : Google Images)

Membahas sedikit tentang parfum, jadi jenis parfum ada 2 yaitu EDP (eau de parfum) dan EDT (eau de toilette). Bedanya apasi EDP dan EDT? Perbedaan yang paling mendasar diantara kedua jenis itu yaitu kadar essential oil-nya. EDP punya tingkat konsentrasi essential oil yang lebih tinggi dibanding EDT, yaitu sebesar 10-15%. Maka dari itu untuk ketahan parfum EDP lebih awet dibandingin jenis EDT dan juga untuk harga EDP dibandrol lebih tinggi dibanding EDT.

Nah selain jenis EDP dan EDT, ada juga jenis body mist. Kalo body mist sendiri emang cocoknya buat langsung apply atau spray ke badan atau kulit langsung. Sedangkan EDP dan EDT tadi, bisa buat kulit maupun di pakaian. Bahkan buat EDP sendiri bakal lebih awet pas di semprot di baju atau pakaian.

Oke oke, udah cukup pembahasan singkatnya, sekarang kita langsung ke beberapa rekomendasi parfum favorit gua yangmana ini tuh murah, awet dan gampang bgt didapetinnya. Let's check these out!

1. Hambel.co

Pertama ada parfum dari merk Hambel.co, merk ini tiba-tiba rame di Twitter dan akhirnya coba checkout dari marketplace. Parfum mereka based-nya EDP, jadi untuk keawetan gausah ditanya lagi, ini awet bgt jujurly.

Hambel.co punya 2 varian, yaitu 30ml dan 50ml. Buat yang 30ml harganya di bandrol 90-100 ribu dan buat yang 50ml harganya dibandrol 130-150 ribu. Aroma pun dia ada yg cowo, cewe dan unisex. Dari tiap pembelian parfum Hambel.co kalian juga bisa minta 2 vial atau tester gratis. Tinggal note di catetan pas mau checkout aja deh.

Gua kemaren beli varian Tabrani, singkatannya sih Tampan dan Berani wkwk. Varian ini untuk aroma strong bgt, emg khusus buat cowo dan lebih enak dipake buat malem serta kegiatan outdoor. Ketahanan indoor dia bisa 8-10 jam di kulit dan 24 jam di baju. Sedangkan outdoor dia bisa bertahan 5-6 jam. 

Kemaren juga minta vial dan dapet varian Candu sama Cuddle. Varian Candu aromanya lebih soft dan ada choco-minty gitu, Candu cocok buat cewe. Varian Cuddle aromanya mirip samar-samar bubblegum yang manis. Jadi buat kedua varian Candu dan Cuddle emg cocok bgt buat cewe, sedangkan cowo bisa pake varian Tabrani. Oh iya, pembelian online kalian bisa klik link berikut.

2. Kahf

Buat rekomendasi parfum kedua gua ada Kahf dengan varian Oud yang warna item. Kahf yang ukuran 35ml ini dia based-nya EDT, tapi ternyata kemaren gua cek lagi Kahf udah ngeluarin varian EDP dengan ukuran 100ml.

Oke buat harga, ini murah under 100 ribu dan bervariasi tiap toko ada yang 50 ribu sampe ke 70 ribuan. Selain beli online dia juga bisa dibeli offline di beberapa convenience store. Kahf 35ml dengan based EDT ketahanan indoor bisa 5-6 jam dan buat outdoor sorry banget kurang awet, paling 2-3 jam dan harus re-apply.

Variasi yang gua beli yaitu variasi Oud, buat aromanya dia manis dan soft, tapi ga yang manis cewe gitu. Ada aroma sedikit fruity dan juga musk yang tipis bgt. So far si ini jadi parfum favorit selama di kantor, karena ga harus banyak aktivitas outdoor jadi dia cocok bgt dipake sambil kerja atau kalian pas dikelas. Ditambah harganya yang lebih murah dibanding Hambel.co, Kahf bisa jadi pelarian terbaik akhir bulan wkwk. Oh ya, pembelian online disini ya.

3. Pinkberry

Ketiga ada parfum dari Pinkberry. Pinkberry ini juga punya beberapa varian, kalo ga salah sekarang udah ada 4 varian. Salah satu yang pernah gua beli yaitu varian Wild Blush. Sumpah ini parfum murah, awet dan baunya manis tapi ga pusing atau eneg. Cocok banget buat ciwi ciwi terutama buat sekolah atau ngampus.

Pinkberry gampang bgt dibeli, ada di Alfamart maupun Indomaret dan juga beli online disini. Buat varian Wild Blush dia ini unik, punya aroma flowery dan juga honey. Di akhir nanti madunya bakal terasa kecium bgt setelah pemakaian beberapa jam. Pinkberry juga termasuk jenis EDP dengan keawetan indoor bisa 6-8 jam dan buat outdoor 4-5 jam aja. Harganya sih yang cocok bgt di kantong, 50 ribuan udah dapet 50ml.

4. Holyscent


Lanjut keempat gua mau rekomen satu merk parfum lagi yaitu Holyscent. Holyscent ini based-nya EDP tapi dia punya harga setara sama Kahf si EDT. Holyscent punya beberapa varian dan salah satunya yang gua beli ini varian Opium. Pembelian Holyscent kita juga bisa request vial atau tester 2 pcs. Disini gua dapet varian Omnia sama Sauvage.

Buat produk Holyscent dijual dengan range harga antara 60 ribu sampe 80 ribuan. Beberapa varian biasanya 80 ribu nanti pas promo gitu bisa dapet 60 ribu kok. Pembeliannya kyknya baru tersedia online deh, kalian bisa beli disini.

Oh iya review-nya gimana sih parfum lokal jenis EDP dengan harga 60 ribuan ini?? Ketahanannya jujur gua akuin ini bintang 5 sih, indoor gua di kantor pake ini bisa bertahan 8-10 jam. Nangis bgt awetnya seawet ini woy :( kalo buat outdoor 4-6 jam tergantung juga dipake siang atau malem dan kegiatan outdoor kalian. Btw ini ada minusnya sih, jangan semprot di kaos/baju putih, sumpah ini minusnya Holyscent bikin baju jadi kuning. Dah minusnya itu ajasi.

Kemudian buat aromanya yang Opium woody, vanilla bukan tipikal yang manis mencolok tapi masih ada manisnya. Opium termasuk unisex. Omnia ini aromanya flowery dan manis permen, manisnya fresh cocok bgt dipake abis mandi. Omnia ini lebih ke female scent ya. Lanjut yang varian Sauvage aroma spice yang kuat mirip orang-orang yang baru balik dari sholat Jumat, Sauvage sekilas mirip varian parfum Tabrani punya Hambel.co. Sauvage ini male scent.

5. Pucelle Body Mist

Lanjut gua mau saranin body mist. Yaa diitung-itung ini parfum lah ya wkwk. Kemaren iseng beli body mist dari Pucelle ini dan ternyata jujur sih ini wangi dan awet bgttt. Ketahanan indoor bisa 10-12 jam, outdoor 5-8 jam. Body mist ini dipakenya pas abis mandi terus semprot di badan sama punggung, baru deh pake baju.

Selain body mist, Pucelle juga ada varian EDP-nya kok, kalian bisa beli ini langsung di offline store kyk Alfamart ataupun Indomaret. Variannya juga banyak, ada biru, pink, merah, beige sama apalagi gituu. Harganya juga terjangkau bgt cuma 20 ribuan. 

Pokoknya urutan pake parfum biar wangi seharian tuh ya abis mandi, semprot body mist, pake lotion atau hand body, baru semprot parfum EDP atau EDT di bagian pergelangan lengan, siku dalem, leher, belakang kuping, dada, perut sama betis. Jamin awet wangi seluruh badan seharian maen xixi.

6. Candu

Lanjut kita ke parfum lokal lagi nih. Kemaren iseng juga nyari parfum online eh ketemu salah satu merk lokal yaitu Candu Aroma. Mereka gapunya banyak varian dan ukuran, emang terbatas sih tapi jangan salah aromanya enak-enak ternyata huhu. Variannya itu ada Rindu, Setia, Senja, Malam, Janji sama Ceria dan buat ukuran cuma ada 30 ml.

Oh iya setiap pembelian parfum kalian bisa dapet 2 vial atau free tester. Kebetulan yang gua beli ini varian Malam trus free tester-nya Setia sama Janji. Varian Malam ini aromanya soft, powdery, oud. Kalem parah dan emang cocok dipake buat acara malem sih. Varian Janji aromanya strong, bergamot-nya kuat banget dan mirip Tabrani punya Hambel.co tapi ga se-strong Tabrani. Varian Setia aroma saffron-nya lebih ke cewe sih ini, dia lembut tapi lebih strong daripada varian Malam.

By the way, buat ketahanan gua demen bgt, juaraa. Dipake indoor bisa 8-10 jam dan outdoor 4-6 jam. Harga 50 ribuan bisa dapet parfum EDP 30 ml dengan aroma dan ketahanan kyk gini udah best bgttt. So far ini bakal jadi parfum favorit sih setelah Hambel.co haha. Langsung aja yang mau beli bisa checkout disini.

Gimanaa, semoga beberapa jenis parfum ini bisa jadi rekomendasi kalian yang lagi nyari parfum tapi bingung sama aroma, keawetan dan harga yaa. Btw, ini based on my experience jadi bisa aja pengalaman orang lain pake parfum ini bisa beda-beda. Keawetan juga bisa berbeda sama jenis kulit maupun kegiatan tiap orang yang make parfum ini. Jadi harap maklum ygy.

Mungkin cukup sekian artikel kali ini, sampai ketemu lagi di artikel selanjutnya ya!

Salam, Bloggers!

1 komentar: