Taylor Swift 3 Reza Alif's Space: [Rekomendasi Film] A Haunting in Venice (2023)

Jumat, 15 September 2023

[Rekomendasi Film] A Haunting in Venice (2023)

Hi, Bloggers!

Ketemu lagi di bulan baru dan ga terasa udah September aja nih. Gue harap semoga di bulan September ini kita semua selalu bahagia dan ga nice try lagi yaa wkwk. Baru awal bulan udah ada film baru aja btw. Jadi ini pas banget buat kita jadiin konten di postingan blog kali ini.

(Source: Google Images)

A Haunting in Venice merupakan film yang dirilis pada taun 2023 dan film ini berasal dari Inggris (UK). Film ini ber-genre crime, drama, horror, mystery dan thriller; pokoknya tuh semua ada di film ini. Kyk biasa kita ke rating iMdb dulu dan film ini dapet rate 6.7/10, meanwhile gue pribadi rate film ini di 9/10 karena sebagus dan se-fresh itu anjir.

Kenapa film ini gue bilang fresh karena di film ini tuh ada sisi drama, misteri, investigasi detektif dan setannya gituu. Jadi selain nontonnya sambil mikir rasional, kita juga kebawa nonton horor. Jujur gue nonton ini deg-degannya double sih, takut sama si pembunuh ditambah lagi jumpscare setan.

Lanjut kita bahas ke sinopsis singkat. Jadi film ini tuh menceritakan tentang seorang detektif bernama Hercule Poirot yang sebenernya dia udah retire atau pensiun sebagai detektif tapi tanpa disengaja dia ketemu temen lamanya yaitu Ariadne Oliver sebagai author atau penulis yang ternyata membawa Poirot ke kasus misteri baru di sebuah palazzo yang berhantu di Venice.

Nah, pasti kalian mikir kek kenapa detektif kok dibawa ke palazzo berhantu? Jadi Oliver ini ngajak Poirot ke palazzo berhantu buat ketemu sama si seorang cenayang atau kita bilang “orang pinter” yang bisa ngeliat setan gitu dan dia bernama Mr. Reynolds. Di palazzo tersebut si Poirot ini awalnya bukan bertujuan buat mecahin kasus detektif, tapi cuma diajak Oliver buat nunjukkin kalo arwah itu ada; alesannya ya karena Poirot adalah orang yang skeptis sama hantu.

Mr. Reynolds sendiri memang dipanggil sama pemilik palazzo yaitu Rowena Drake karena Drake merasa arwah anaknya yang meninggal di palazzo tersebut masih ada disitu dan ga tenang, gentayangan lah istilahnya. Kemudian terjadilah sebuah ritual dari Mr. Reynolds buat manggil arwah si anak yang meninggal tersebut.

Namun, pada saat proses ritual tersebut berjalan terjadilah beberapa hal yang ga masuk akal. Bahkan, setelah ritual selesai pun justru keadaan makin chaos karena terjadi pembunuhan bergilir secara misterius yang entah dilakuin sama setan atau ulah manusia. Menyadari kejanggalan tersebut, akhirnya mau ga mau Poirot ngambil alih buat mecahin kasus tersebut dan kembali on duty as a detective.

Kurang lebih sinopsisnya kyk gitu sih. Jadi Poirot yang udah pensiun mau ga mau open case lagi di palazzo tersebut. Buat kalian yang suka sama film Murder on The Orient Express, Sherlock Holmes sama Death on The Nile wajib banget nonton A Haunting in Venice. Genre mereka mirip misteri mecahin kasus tapi disini alurnya dibikin lebih menarik dan ada bumbu magisnya.

Review singkat dari gue buat film ini it does really worth to watch. Bikin kalian mikir, penasaran, nebak-nebak dan alurnya tuh panjang. Kalian bakal dibawa ke suasana latar film yang menegangkan dan bikin makin fokus nontonnya. Pokoknya ga sempet buat nengok atau ngobrol selama nonton film ini, gamau ke skip apapun scene yang ada. Kalian bisa nonton film ini di bioskop mulai dari tanggal 13 September 2023 yaa, pokoknya gas jangan kelewatan.

Sebelum gue tutup artikel ini, kalo kalian pengen nonton film misteri lainnya juga bisa cek review gue dari film Death on The Nile di link berikut. Pokoknya ga bakal nyesel kalian nontonnya sih karena sama-sama keren.

Yap, sekian dulu artikel kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat buat kalian yang lagi cari rekomendasi film buat ditonton di waktu luang atau di weekend ini yaa. Sampai ketemu di artikel selanjutnya.

Salam, Bloggers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar