Taylor Swift 3 Reza Alif's Space: [Rekomendasi Film] The Devil on Trial (2023)

Kamis, 19 Oktober 2023

[Rekomendasi Film] The Devil on Trial (2023)

Hi, Bloggers!

Ketemu lagi di artikel baru bulan baru and welcome October! Di bulan Halloween ini gue mau kasih rekomendasi film horor lagi dengan judul yaitu The Devil on Trial. Ga perlu panjang lebar, kalian bisa langsung cek di artikel ini.

(Source: Google Image)

Film ini rilis di Netflix pada tahun 2023 dan sampai artikel ini di publish, film ini menduduki top 10 film populer di Netflix. Menurut iMdb, film ini dapet rate di 5.9/10 dan kalo gue pribadi rate film ini di 6/10. Ain’t a best movie, yet it a should watch movie.

The Devil on Trial ini merupakan film dokumenter kriminal dan horor yang menceritakan tentang sebuah keluarga yang mengalami gangguan dari sesosok iblis hingga membawanya ke kasus pembunuhan. Dimana iblis ini menyerang salah satu anaknya, yaitu David Glatzel yang pada saat itu masih berusia 11 tahun.

Gangguan iblis tersebut dialami oleh David setelah ia membersihkan rumah baru yang akan ditempati oleh kakaknya yang akan menikah. Awalnya David menyimpan kejadian itu sendiri untuk dirinya dan ga cerita ke siapa-siapa. Sampai pada akhirnya David yang hampir setiap malam merasa terganggu atas adanya iblis yang datang menghampirinya, mau ga mau orang tuanya memutuskan untuk melakukan sebuah eksorsisme (praktik pengusiran setan) bersama dengan Ed dan Lorraine Warren di sebuah gereja.

Iya betul, Ed dan Lorraine Warren yang ada di The Conjuring, yang pada saat itu mereka merupakan demonolog dan cenayang yang terkenal buat pengusiran roh setan maupun iblis. Selama proses eksorsisme tersebut David sangat sulit untuk ditenangkan hingga akhirnya Arne, si calon kakak iparnya David tersebut menantang si iblis dengan cara menyerahkan tubuhnya supaya dirasuki iblis tersebut dan berhenti mengganggu David.

Bener aja, David kembali pulih dan sadar setelah Arne menantang si iblis tanpa tau konsekuensi kedepannya yang bakal terjadi. Beberapa bulan setelah kejadian itu, Arne mengalami kejadian yang sangat tak teruduga. Saat itu Arne mengalami sedikit cekcok dengan bos istrinya, yaitu Alan Bono. Hingga tanpa dia sadari, dia telah membunuh si Alan dengan luka tusuk sebanyak 4 kali.

Mau ga mau, Arne dibawa ke pengadilan untuk diadili sebelum dipenjara. Disitu Arne menegaskan bahwa dia ga merasa membunuh si Alan dan kejadian tersebut sepenuhnya dibawah pengaruh iblis. Namun pembelaan itu ga dengan gampang diterima oleh hakim. Hingga akhirnya Arne tetap harus dipenjara atas kasus pembunuhan tersebut.

Nah, itu tuh baru sinopsis singkatnya aja, buat kelengkapan ceritanya gue saranin kalian bisa langsung nonton di Netflix link berikut. Film ini pernah juga diangkat jadi film fiksinya “The Conjuring: The Devil Made Me Do It”, cuma gue saranin kalian juga bisa nonton dokumenternya langsung di film The Devil on Trial karena bakal ada banyak sudut pandang, persepsi dan hal lain yang bener-bener mind blowing.

Mungkin sekian artikel kali ini, semoga artikel ini bermanfaat buat kalian yang lagi cari rekomendasi film horor buat ditonton di weekend ini. Jangan lupa juga buat share ke temen-temen lainnya supaya ga ketinggalan infonya ya. Sampai ketemu di artikel selanjutnya.

Salam, Bloggers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar