Taylor Swift 3 Reza Alif's Space: [Rekomendasi Film] The Tinder Swindler (2022)

Kamis, 29 Juni 2023

[Rekomendasi Film] The Tinder Swindler (2022)

Hi, Bloggers!

Ketemu lagi di artikel baru di akhir bulan Juni. How’s June ends? Wish everything were okay and fine, ya. Oke di penutup Juni ini mumpung hari raya Idul Adha dan kebetulan hari ini days off, gue mau sempetin post lagi rekomendasi film buat kalian. Kali ini genre filmnya agak beda sama postingan sebelum-sebelumnya. Yap, kali ini kita bahas film dengan genre documentary and crime.

(Source: Google Images)

The Tinder Swindler merupakan salah satu film dokumenter Netflix yang rilis di tahun 2022. Film ini menceritakan kisah nyata dari seorang penipu aplikasi dating, yaitu Tinder. Bentar-bentar, sebelum kita lanjut ke sinopsis film, biasa kita bahas iMdb dari film ini dapet rate 7.1/10. Ga beda jauh sama iMdb, gue pribadi rate film ini di 7/10. 

Lanjut kita ke sinopsis film ini. Jadi film ini nge-spill cowo penipu yang make aplikasi dating buat dapetin mangsanya. Dia adalah Simon Leviev. Cara dia dapetin hati si korban pun ga maen-maen. Dia ngeposting seluruh kehidupan hedonnya atau kehidupan mewahnya di semua sosial media dia supaya para cewe-cewe tertarik dan kepincut sama dia.

Ga cuma postingan kekayaan aja, dia juga jago banget ngerayu atau ngegombal. Jadi makin banyak cewe-cewe yang makin percaya dan yakin sama sosok Simon ini. Bahkan korban Simon inipun ga tanggung-tanggung berani ngeluarin uang lebih ke Simon. Tiap kali Simon butuh uang, para korbannya rela aja gitu ngasihin duit ke Simon secara cuma-cuma.

Bahkan sampe si korban udah kehabisan uang tabungan, para korban rela minjem duit ke bank buat bayarin atau transfer ke Simon. Mereka ngasih duit ke Simon pun karena si Simon ini janjiin banyak hal ke mereka; dari liburan mewah, terbang pake jet pribadi dan lain sebagainya. Jadi para korban rela-rela aja ngasih duit ke Simon dengan berpikiran duitnya bakal digantiin. Just because, si Simon ngomong ke korbannya cuma minjem, jadi mereka berani ngasih uang ke Simon.

Ada istilah “yang namanya nyimpen bangkai, pasti bakal ketauan”. Yap itu yang akhirnya dialami Simon. Lama kelamaan para korban yang makin curiga pun akhirnya mencari kebenaran apa yang sebenernya terjadi dan siapa Simon Leviev ini sesungguhnya. Ga cuma itu, para korban pun berencana untuk melakukan balas dendam.

Nah, kurang lebih segitu dulu buat sinopsis The Tinder Swindler. Biar kalian makin penasaran sama lanjutan cerita dan gimana cara mereka bisa mecahin masalah ini, gue saranin kalian langsung nonton aja film ini di Netflix link berikut

Singkat review dari gue pribadi film ini menarik dan seru buat di tonton. Alur atau jalan cerita film ini dikemas dengan baik dari cerita dan sudut pandang korbannya yang berbeda-beda. Dan dari film ini kita jadi belajar buat lebih aware sama yang namanya strangers from the imternet. Ga masalah ketemu sama orang dari daring atau online, tapi tetep batasin diri dan jangan sampe terjerumus ke suatu hal yang merugikan.

Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat buat kalian yang lagi cari rekomendasi film dan jangan lupa buat share ke yang lainnya juga yaa. Sampai ketemu di artikel selanjutnya.

Salam, Bloggers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar